Synopsis “APA SALAH KAMI”
Clara adalah seorang wanita karier yang sukses mengelola bisnis keluarganya. ia adalah seorang pekerja keras, kuat, dan tangguh. Ia juga adalah seorang wanita yang ulet, terbukti dari kemampuannya mengelola keuangan perusahaan untuk memperjuangkan nasib dari para buruh perusahaannya.
Tapi, ketangguhannya diuji. Di saat Indonesia terkena dampak krisis ekonomi global yang berdampak pada stabilitas keamanan di Indonesia. Saat keadaan yang semakin kacau, Clara menemukan dirinya berada ditengah sikap anti Tionghoa yang dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu. Keluarganya menjadi korban, dan ia difitnah oleh orang yang pernah ia tolong. keterpurukan ini makin bertambah ketika ia hampir kehilangan semua dalam hidupnya. Ditengah situasi krisis ini mampukah Clara menegakkan keadilan bagi keluarganya? Mampukah ia mencari jawab atas pertanyaan-pertanyaan yang menghampirinya saat ini? Mampukah ia bangkit dari keterpurukannya?

Synopsis “Pengakuan Terlarang”
Berlatar sebuah kerajaan di sebelah barat daya Indonesia, sebuah kerajaan yang dijadikan sebagai tempat pelarian dari pelaku kejahatan dari negara tetangganya Indonesia. Tepat 40 tahun yang lalu, di Indonesia terjadi sebuah peristiwa besar yang membawa dampak besar bagi kerajaan kecil ini.
Saking besarnya peristiwa di Indonesia, terjadi migrasi besar-besaran dari negara Indonesia. Sisi positifnya, negara itu bertambah penduduknya. Negatifnya, tingkat kriminalitas meningkat. Kenapa? Karena sebagian besar yang bermigrasi adalah para kriminal dari negara tetangganya.
Cerita ini mengisahkan seorang pelaku kerusuhan yang sudah kehilangan segalanya. Ia merasa mendapat karma dari perbuatannya. Hingga akhirnya ia mempunyai keberanian mengakui kesalahannya di masa lalu. Akankah anaknya menerima pengakuannya? Akankah sang anak mengikuti jejak orang tuanya?

Tags: ,