Untuk edisi kali ini, penulis mengetengahkan pertandingan yang cukup seru antara Dewa Babel+Muzifreak melawan YooHoo+Juragan. Pertandingan akan terbagi menjadi dua babak besar, sebenarnya ada beberapa partai tambahan yang terjadi, namun dikarenakan adanya masalah teknis sehingga pertandingan lainnya tidak sampai selesai melainkan mendadak hang begitu saja. Hal ini membuat Dewa babel semakin merasa sebal, dimana kejadian tersebut terjadi ketika dia mendapatkan hero pegangannya 🙂 Langsung saja, selamat membaca…

 

SENTINEL

YooHoo: Raijin Thunderkeg

Juragan: Viper

 

SCOURGE

Dewa Babel: Techies

Muzifreak: Lina

 

Di menit2 awal, YooHoo yang berhadapan langsung dengan Lina di lane tengah cukup direpotkan dengan kombinasi jurus2 Lina yang lumayan sakit terasa saat HP YooHoo dititili. Di lane bawah, ada Techies yang berhadapan dengan Viper, dimana bom bunuh dirinya Techies ternyata tidak memberikan first blood seperti biasanya. Adapun Dewa Babel yang cukup piawai meletakkan bom2nya ternyata memberikan berkah tersendiri walaupun Raijin sudah cukup rajin meletakkan mata dimana2.

 

Memasuki permainan tengah, Techies yang memang sudah tersohor dengan kepandaiannya menaklukkan tower, semakin berani maju kedepan dan dalam waktu yang tidak berapa lama pun tower2 Sentinel berhasil disikatnya sampai habis. Bahkan kombinasi hero INT tersebut berhasil membolongi lane bawah Sentinel sampai membuar super creeps. Suatu prestasi yang hanya bisa dicapai oleh seorang pendota sekaliber Dewa Babel. Di pihak lawan, YooHoo masih berusaha dengan hati2 menjadikan item2nya, walhasil sebuah item Orchid berhasil didapatnya, yang menjadikan attack speednya menjadi lumayan cepat.

 

Adapun bom2 Techies terasa sangat mengganggu. Sebuah gerakan yang cukup mencurigakan terjadi di secret shop lane bawah, dimana Lina menjadi sangat aneh karena hanya nggelibet di daerah secret shop. Untungnya, Techies yang saat itu sembunyi dipepohonan berhasil dibunuh terlebih dahulu oleh Raijin dengan selorotan listriknya, namun detik berikutnya Viper dan Raijin harus tewas saat beberapa bom meledak sekaligus. Ternyata memang Lina yang nggelibet itu merupakan salah satu taktik mutakhir Sang Dewa dalam memancing lawan2nya mendekati secret shop.

 

Saat2 berikutnya, bom2 ini menjadi satu hal yang cukup membuat galau dimana Raijin yang pingin belanja, malah mati karena ledakan bom ini. Hal ini membuat Juragan geram sehingga dia memutuskan untuk beli gem. Sementara Raijin masih menahan lane bawah yang mana creepnya sudah segede gajah, Viper dengan pedenya merangsek maju demi menyelamatkan pridenya. Viper yang saat itu sudah mempunyai item Heart of Tarrasque cukup menyiutkan nyali Sang Dewa dimana beberapa kali Sang Dewa terpaksa harus dipelokoto oleh Viper. Adapun Lina pun tidak dapat banyak membantu dan sudah bisa dipastikan kemenangan menjadi milik Juragan dan YooHoo.

 

SENTINEL

Dewa Babel: Yurnero

Muzifreak: Azwraith

 

SCOURGE

YooHoo: AntiMage

Juragan: CW

 

Untuk babak yang ini pertandingan berjalan cukup seru. Yurnero yang berhadapan dengan AntiMage di lane bawah cukup dibuat repot karena mana pool Yurnero yang memang sudah tips dari sononya bolak balik habis ketika harus dipukuli oleh AntiMage sehingga skill nya tidak dapat berfungsi secara optimal. Di lane yang berbeda, CW yang berhadapan dengan Azwraith dibuat repot dengan Spirit Lance nya sehingga membuat Juragan harus bolak balik mundur untuk menghindar terlebih dahulu. YooHoo yang cukup pede dengan heronya mampu mendapatkan first blood ketika harus mengejar Dewa Babel di sekitar tower Sentinel, walaupun dia sendiri harus mati oleh serangan tower. Namun pada putaran berikutnya dia melakukan kesalahan fatal yaitu ngeblink di blank spot sementara Yurnero ternyata sudah heal terlebih dahulu dan melakukan OmniSlash yang mengakibatkan dia harus terbunuh sekali lagi.

 

Menit2 berikutnya tim Sentinel tampak melakukan serangan combo, Yurnero dan Azwraith terlihat hampir selalu bersama-sama dan berusaha menjebol pertahanan Scourge. Putaran Yurnero cukup menyulitkan Juragan dan YooHoo sementara itu karena mananya diburn oleh AntiMage, maka skill lawan2nya pun tidak bisa berkembang dengan baik.

 

Sementara itu item Juragan pun sudah mulai jadi, demikian pula dengan AntiMage yang rupanya sudah mempunyai Cranium Basher membuat setiap pukulannya mengandung bash yang cukup menyiutkan nyali lawan2nya. Namun dipihak lawan, Yurnero sendiri sudah mendapatkan Agahnim yang membuat pedangnya menyala dan bersinar.

 

Beberapa pertempuran pun terjadi, satu ketika di lane bawah, Muzi yang menggunakan Azwraith sebenarnya sudah melakukan Doppelwalk dengan cukup efektif, namun sayangnya larinya kurang terarah sehingga masih terlihat oleh AntiMage yang langsung ngeblink dan memelokoto Muzi saat itu juga. Saat AntiMage sudah mendapatkan item Manta, maka Juragan dan YooHoo sependapat untuk segera mengakhiri pertandingan dengan langsung menjebol lane tengah Sentinel. Perlawanan yang dilakukan tim Sentinel menjadi kurang berarti, apalagi Juragan dengan badan babonnya sudah cukup pede untuk menghadapi musuh2nya sendirian. Dan hasil akhirnya sudah bisa ditebak bahwa kemenangan menjadi milik Scourge.

 

Tags: