Kendatipun tokoh Cassie ini bukan merupakan tokoh favorit saya, tapi saya cukup suka dengan edisi 34 ini. Soalnya petualangan yang harus dialami oleh Animorphs berbeda dengan petualangan mereka yang biasanya. Sekalipun pernah juga di beberapa edisi, mereka diharuskan untuk bertualang d planet lain yang notabene sangat jauh dari bumi, melawan ras alien baru, dimana mereka harus mengenal ciri-cirinya terlebih dahulu, tapi baru di edisi ini, mereka bisa datang ke planet asal Hork-Bajir.

Edisi 34 ini diterjemahkan dengan sangat apik oleh teman saya Dewi, yang juga menjadi penggagas berdirinya blog ini Di edisi ini memang sarat oleh penggambaran/deskripsi dari planet Hork-Bajir, jadi apabila dalam proses terjemahannya ada yang meleset, tentunya gambarannya menjadi kurang akurat. Hal yang cukup membuat edisi ini unik adalah dengan adanya satu karakter yang “menyusup” ke tubuh Cassie. Aneh juga ya, melihat backgroundnya yang adalah seorang petarung tangguh, harusnya yang disusupi adalah Rachel dan bukannya Cassie. Tapi saat membaca bukunya nanti, kita akan tahu mengapa yang disusupi adalah Cassie.
Tentu saja edisi 34 ini juga merupakan cerita lepas, yang semata-mata dapat dibaca untuk selingan, karena tidak ada informasi yang dapat dijadikan acuan untuk edisi-edisi selanjutnya. Secara keseluruhan, edisi 34 ini tetaplah menarik untuk dibaca. Langsung saja download ebook edisi 34 dalam bahasa indonesia disini:

http://www.mediafire.com/view/zni9ujyyayj7qq6/Animorphs_34_Ramalan.pdf

Tags: , , ,