Selalu saja ada alasan untuk membuat sebuah review dari sebuah pertandingan, apalagi kalau pejuang2nya lengkap 🙂 Dan pada hari Jumat sore, tampaklah sesosok pejuang yang datang dari lokasi yang cukup jauh untuk bersama2 berjuang dalam menyelamatkan clan-nya. Bahkan juragan yang biasanya ngelewes tanpa dikomandoi, sempat terusik juga dan memutuskan untuk ikut bertanding. Tanpa tunggu lebih lama lagi, inilah komposisi pemain untuk edisi pertandingan jumat sore ini…

 

SENTINEL
Dewa Babel: Lucifer DoomBringer
One: Axe
KiMChia: Clockwerk Goblin

SCOURGE
Juragan: Goblin Shredder
Muzicman: Purist Omni Knight
YooHoo: Bat Rider

Untuk perlu diketahui, selain One yang menggunakan Axe, semuanya random, jadi hanya Dewa Babel lah yang mendapat hero cekelane, sedang yang lainnya learning by doing saja deh…

Seperti biasanya, pada menit2 awal, tim Scourge langsung disibukkan dengan tekanan dari Dewa Babel dan teman2nya dimana orientasi permainan Babel selalu mengacu pada penghancuran tower2 musuh. Bat Rider sebagai hero INT langsung dibuat bulan2an oleh Babel, dimana pada saat terlihat Babel langsung meng-cast Doom, maka praktis permainan Bat Rider tidak mampu berkembang melihat kejadian ini.

Belum lagi penggunaan skill Lucifer yang dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Dewa Babel yang mana dia mampu memiliki skill dari neutral creep yang dimakannya, sehingga berkali2 tim Scourge harus kena jaring Dewa Babel. Di lain pihak, KiMChia dengan Clockwerk Goblinnya tampaknya memang mengalami kesulitan dalam memadukan kombinasi skill2 Clockwerk, yang kemudian terjadi malah dia mengurung Lucifer bersama2 di dalam kurungan baterainya sendiri 🙂 Axe yang sementara itu seharusnya menjadi tanker diantara kedua temannya tampak masih sering kehilangan timing dalam menyerang maupun bertahan.

Combo yang cukup bagus mulai terbentuk dari anggota tim Scourge, dimana Chakram Shredder ditempatkan sedemikian rupa di tengah2 battle, dan laso dari Bat Rider langsung mengikat salah satu tim Sentinel disertai dengan skill Firefly yang memungkinkan seluruh area terbakar dengan api, dan kemudian Purist melakukan cast heal pada salah satu temannya yang berdampak damage pada area sekelilingnya. Combo semacam ini terbukti cukup efektif dalam membungkan musuh2nya Scourge, karena sejak saat itulah, praktis tim Sentinel tidak mampu berbuat banyak ataupun melakukan perlawanan.

Hasil berikutnya pun bisa ditebak. Dengan saling mendukung satu sama lain, tim Scourge pun bergerak menekan lawannya, sementara itu Shredder dan Purist sudah semakin atos saja. Tim Sentinel masih mencoba melakukan perlawanan, apalagi Dewa Babel yang tampak cukup frustasi melihat kondisi semacam ini, sehingga dilampiaskan pada Bat Rider yang saat muncul, langsung diDoom!

Keputusasaannya semakin nyata terlihat saat Babel mendatangi lokasi Roshan seorang diri, dimana disitu sudah ada 3 hero Scourge. Maka kemunculan Babel menjadi bumerang bagi dirinya sendiri, dimana dia dipelokoto beramai2 oleh tim Scourge yang tampak cukup heran dengan kemunculan Babel yang tak disangka2.

Dengan demikian, hasil akhirnya pun sudah bisa ditebak, untuk pertandingan kali ini pemenangnya adalah tim Scourge.