Berikut ini adalah review permainan pada edisi kali ini. Menurut pendapat YooHoo, permainan kali ini cukup layak untuk dibuakan reviewnya, karena semua player menggunakan hero andalannya masing2 dan semuanya bertanding dengan sangat bagus.

Karena kekurangan pemain, maka didapatilah 5 player ditambah dengan satu AI dengan menggunakan map terbaru yang barusaja didownload oleh Juragan yaitu 6.76 AI. Dibawah ini adalah komposisi pemain2 yang berlaga setelah digunakan mode -apnesp

Sentinel

YooHoo – Luna MoonFang

Serenade – Lich

AI – Syllabear

Scourge

Dewa Babel – Goblin Shredder

Juragan – Barathrum

iMboh – Axe

Setelah komposisi pemain ditemukan, entah karena alasan tertentu, Dewa Babel langsung memilih Goblin Shredder sebagai gacoannya, yang anehnya hal ini tidak dilakukan ketika dia berboloan dengan YooHoo pada pertandingan sebelumnya. Mengetahui hal ini, YooHoo merasa lemas, ditambah lagi AI yang dipilih oleh Serenade tampak kurang meyakinkan untuk bisa diingu menjadi Dewa. Plus ucapan spontan yang terlontar oleh Serenade,”lo yakin tah gawe hero iku?” dan abab panas iMboh yang mengatakan bahwa YooHoo kalau menggunakan Luna selalu nyonyor, tak pelak membuat nyali YooHoo ciut. namun genderang perang sudah ditabuh, maka mau tidak mau harus dijalani juga pertandingan ini.

YooHoo yang sudah pasti satu lane dengan Dewa Babel di lane bawah, dibuat repot dengan skill muter2nya Shredder yang memberikan pure damage bagi lawannya sehingga item Helmet of Iron Will yang menambah armor +5 tidak direkomendasikan sebagai item awal apabila menghadapi hero seperti Shredder. Sementara itu Axe dengan ganasnya selalu mengepush behind the enemy lines demi mendapatkan tower. Barathrum lebih sering ngutan dimana dengan chargenya yang bahkan melebihi kecepatan rata2 dari maximum speed selalu muncul di spot2 tertentu, terutama menghajar AI yang notabene sangat empuk apalagi kalau dia masih berwujud manusia.

Kegigihan Serenade dalam melawan dan mensupport teman2 timnya sangat teruji di battle kali ini. Dengan Lich, dia mampu mensupport armor pada temannya dan tentu saja item mekanism yang berulang2 dipakai untuk mengheal konco2ne. menit2 awal tampak begitu sulit bagi YooHoo cs, dimana mereka harus berjuang mati2an dari gempuran tim Dewa Babel. Belum lagi Juragan yang selalu muncul di saat yang tepat dan mentarget Serenade dan AI.

Satu hal yang mungkin luput dari pengamatan tim Dewa Babel, yaitu Luna dan Lich merupakan hero bertipe area semua. Charge yang dilakukan Barathrum di hutan bawah terhadap Luna, berubah menjadi serangan balik yang cukup fatal, dimana Lunar Eclipse yang dipandu dengan Chain Frost menjadi sangat menyakitkan buat combo Barathrum dan Shredder disana, walaupun combo ini berhasil memelokoto Syllabear beberapa kali dengan sukses.

 

Setelah memiliki item Lothar, YooHoo menjadi cukup pede untuk melakukan patrol dan menyerang dari belakang terhadap musuh2nya yang lagi sendirian. Axe yang sempat sendirian di lane tengah, sukses dihabisi oleh Luna, ketika dia mungkin merasa terkejut dengan kemunculan Luna yang tiba2 dibelakangnya. Eclipse yang dikeluarkan Luna, terbukti beberapa kali cukup efektif membunuh combo Axe dan Barathrum dimana tentu saja dibantu oleh Lich yang mengcast slow pada salah satu hero yang berusaha melarikan diri.

Dalam mengejar hero yang lari pun, peran serta Lich terbukti sangat penting. Combo dari Luna dan Lich, yaitu Lunar Beam dan serangan slow Lich terbukti mampu membuat mereka berdua mampu mengejar dan membunuh hero yang terlanjur melarikan diri. Sementara itu, skill combo Dewa Babel yang biasanya mampu dengan sangat manis memelokoto lawan2nya, untuk kali ini entah kenapa tidak bisa digunakan secara maksimal. Bahkan Dewa Babel juga harus terbunuh beberapa kali demi mempertahankan posisinya.

Sekalipun beberapa kali dipelokoto tim Dewa Babel, lama2 Syllabear jadi juga, walaupun levelnya tertinggal jauh dari teman2 maupun lawan2nya. Cakaran beruang yang mampu menjiret musuh cukup efektif juga menghalangi lawan2nya melarikan diri.

Satu kesalahan fatal terjadi pada lane atas, dimana YooHoo dan Serenade terlihat kurang kompak dalam menyerang sehingga mereka berdua dibantai oleh tim Dewa Babel. beruntung saat itu posisi Sentinel lagi ngepush Scourge di semua lane, sehingga mereka masih bisa mengharapkan serangan balik setelah heronya respawn.

Pemilihan item Satanic untuk mengatoskan diri sendiri oleh Luna, terbukti sangat efektif dimana ketika Luna harus berhadapan dengan Axe, item Satanic ini sangat membantu dia untuk bertahan dan bahkan mampu membunuh Axe. Barathrum yang sempat membuat item BKB demi menahan eclipsenya Luna, tetap terasa sakit ketika pukulan fisik Luna yang sudah cukup lumayan damagenya berkali2 menghantam babi hutan jagoan andalan Juragan tersebut. Gem yang sempat dibeli justru jatuh dan diambil oleh Syllabear. berbicara soal item yang jatuh, Dewa Babel sempat melakukan kesalahan dengan mendeny item Claymorenya iMboh yang dikiranya gem musuh 🙂

ketika tiga hero scourge tumbang semua, YooHoo segera mengkode Serenade untuk langsung fokus di lane tengah karena musuh yang dihadapi kali ini tidaklah main2 dan segala sesuatu dapat terjadi, yaitu strikes back dari Scourge mengingat semua hero2nya adalah hero badak dan babon semua. Akhirnya dengan perjuangan yang sangat berat, keluarlah YooHoo dan Serenade sebagai pemenang dari edisi pertandingan kali ini. Namun, perlawanan Babel dan teman2nya patut diacungi jempol dimana mereka berjuang sampai akhir

===