Tower tengah dan kanan scourge sudah jebol, yasalam mulai terkena abab panas mencoba untuk mengcounter serangan tim scourge yang memang sudah ditujukan khusus untuk dirinya. Berbekal senjata yg belum sempurna. yasalam melawan 3 hero scourge…. matilah hero yasalam. Walaupun begitu, kemenangan tetap milik yasalam.

FLASH BACK ->

ITCHY+ (Scourge)
==========
YooHoo: Terorblade
iMboh: Slardar
Juragan: Axe
Serenade : Lich

TL (Sentinel ++)
=======
Dirty Dewa Syu: Abadon
AI ++: Dazzle
Babel : Meepo
yasalam : veno

Berharap mengurangi keburengan dan berusaha menggapai kemenangan, di pertandingan ini semua players memakai pilihan hero yang terbaik di pertandingan ini. tidak ada hero aneh-aneh, coba-coba, ataupun hero yg msh belajaran.

3 menit waktu berjalan, level masih ecek-ecek, veno yg kebingungan melawan 2 hero str (axe dan slardar) di line kanan dipaksa untuk berpindah haluan ke tengah dan posisinya digantikan abadon. Lich yg di awal bertemu dazzle di tengan memperoleh musuh baru yaitu veno. 2 vs 1 di tengah. dan line kiri diisi oleh meepo vs terorblade (yg kemudian meepo mencoba berpindah haluan ke line kanan menemani abadon)

first blood didapatkan abadon di menit ke 4 akibat kesalahan slardar menembus tower dan mengejar abadon, walau saat itu abadon dapat menghindar dari kematian, tapi malah axe yg mati krn dihajar tower, creep, dan abadon. Sedang di awal2 meepo mendapatkan gempuran dasyat dr terorblade sehingga tower kiri sentinel dengan mudah dihancurkan oleh teror. sedangkan di tengah lich mencoba bertahan dr serangan yasalam dan dazzle.

pertandingan terlihat seru, bukan hanya karena hero yg saling beradu spell, tetapi para “lambe” players yg ikut berperang. hanya saja kali ini (menurut penulis) tidak ada yg merasa tersakiti hatinya dan ngambol seperti pertandingan sebelum2nya. pertandingan masih berjalan…….

sampai level palyers 10, tim sentinel belum mendapatkan tower satupun, sedangkan scourge telah menghajar 2 tower kanan kiri dan tower tengahpun milik sentinel sudah tinggal setengah. teroroblade yg memang jago menghajar tower dibantu dgn 3 hero lainnya mencoba untuk tetap bermain cepat dengan mengandalkan serangan ke tower. hanya saja meepo….

2 players, 5 heros (abadon, 4 meepo) mulai mencoba bersatu, dimana di awal2 mereka kesulitan mengggapai musuh krn ulti lich dan ulti abadon. mereka berdua menghancurkan tower kanan karena tim scourge mendefense tower tgh dr ular2 veno dan serangan dazzle. level bertambah, dan dari situlah kekejaman sentinel dimulai.

4 vs 4, bukanlah hal mudah untuk mencoba solo run, tetapi bukan hal yg mudah juga menyerang dan mendefense bila selalu bersama. kelemahan dan keuntungan inilah dapat yg dijadikan strategi efektif bila dilakukan dengan timing yg tepat. sebaliknya, bila tidak……. tahu sendiri akibatnya

berempat (scourge) vs bertiga (sentinel), kecanggihan lich mengeluarkan ulti bebrapa kali dan ikat axe beberapa kali membuat darah tim sentinel tipis sehingga urung untuk menyerang tower musuh. sampailah di level 16, level rata-rata kedua tim (kecuali yasalam) pertempuran dasyat beberapa kali dipertontonkan di line kanan dan tengah. meepo yg sudah unggul jumlah memiliki aegis dr roshan mendapatkan triple kill. axe dan slardarpun dibuat tak berdaya menhadapi puff dan ikat meepo. lich yg sudah mendapatkan mekans beberapa kali terlihat mencoba menolong teman2 nya dan teroroblade juga telah memainkan sundernya dan bayangannya, hanya saja kecanggihan meepo & veno, serta support dazzle menjadi keunggulan dr permainan ini.kemenangan milik sentinel!

permainan licik yasalam (serang sedikit, sembunyi bunyaaakkk) juga sempat menjadi topik abab panas. seperti di pendahuluan yasalam mati krn tak lagi sembunyi……

Kesimpulan hari ini:
1. abab panas bisa saja menyakitkan, tapi ingat…. lebih menyakitkan kalah! tegarkan hati menghadapi abab panas, fokus game, menangkan pertandingan, maka anda akan pulang sambil tersenyum!
2. Tidak selalu berbarengan itu membawa kemenangan, kadang perlu untuk menjadi hero solo, kadang harus support teman, tp hitunglah dulu timing untuk melakukannya.
3. kenekatan itu perlu, tp kelicikan juga perlu. ingat untuk beberapa kali yasalam membuat heronya “jadi” dan kemudian bisa kill dengan cara liciknya. jangan terkecoh musuh.
4. memakai hero counter tidak selalu efektif, karena dalam 4v4 atau 5v5 hero yg bisa kita counter hanya beberapa (dan mungkin cuma 1 saja) tetapi sisanya bukanlah hero yg bisa kita counter. pakailah hero terbaik kita… berdoalah dan berjaga-jagalah (deket tower)!

salam untuk hari ini, semoga sampai di tempat tujuan dan selamat sampai pulangnya nanti. kita tunggu di pertandingan berikutnya – arios amigos –