KESIGAPAN DAN PENELANTARAN
====================
Di tengah kegalauan seorang Juragan, hari ini Juragan benar2 membuktikan kesigapannya yakni dengan kekuatannya sendiri berhasil menjadikan flashdisk miliknya menjadi flashdisk sakti yang bisa digunakan untuk menginstall windows. Dan dia juga sungguh membuktikan kesigapannya dengan menginstall dan mengkonfigurasi 3 unit berturut2 sehingga total kompie yang bisa digunakan menjadi 4 unit. Sebuah prestasi yang patut diacungi jempol, sebelum kemudian terjadi penelantaran terhadap bolo2nya ketika dia secara sepihak langsung memutuskan untuk meninggalkan arena sebelum bertempur (walaupun sempat ada partai tambahan melawan AI dengan mode -fun). Bahkan Sang Dewa Babel yang biasanya selalu datang terlambat, kali ini datang dengan sigap namun juga menelan pil kekecewaan akibat sikap penelantaran Juragan yang entah karena terpengaruh abab2 panas, yang terutama datang dari iMboh, terlihat sangat bureng (walaupun dia TIDAK mau mengakui keburengannya). Bahkan sebuah tips untuk menanggulangi keburengan yang ditawarkan iMboh, langsung DITOLAK mentah2 oleh Juragan dengan keukeuh mengatakan bahwa dirinya sama sekali TIDAK BURENG!!! Hal ini sempat menjadi pertanyaan bagi beberapa temannya, terkait dengan menyebarnya berita yang cukup santer di seantero 225, bahwasanya kegiatan skripsi yang tidak semestinya, walaupun mungkin saja itu merupakan peraturan terbaru yang berlaku … woops jadi keterusan. Ehem, ya intinya Juragan meninggalkan arena sebelum sempat bertempur, gitu aja deh… 🙂 peace 🙂

(TIDAK) MAIN FUN
===========
Serenade yang habis memberikan training pun tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya, manakala dilihatnya Juragan yang ngeloyor pergi sambil mematikan semua lampu (pertanda bureng) namun, apa mau dikata, bergabunglah dia dengan YooHoo yang lebih dahulu sudah siap sedia. Sementara itu, Dewa Babel yang terlihat gembira, karena mampu memanfaatkan laptopnya untuk full speed download, bergabung dengan iMboh. Ketika permainan dimulai, bahkan sampai waktunya habis, masing2 pihak bersikeras tidak mau memilih hero sebelum musuhnya memilih terlebih dahulu. Namun tidak demikian bagi iMboh yang selalu menggunakan Slardar dengan item yang hampir selalu sama pula yakni 2x Stout Shield dan 2x Ring o Health 🙂 Dari keputusan bersama, Serenade menggunakan Barathrum, sementara YooHoo menggunakan Mortred. Akhirnya Sang Dewa Babel memilih Krobelus sebagai gacoannya. Saat permainan dimulai, YooHoo sempat merasa bahwa ini bukan permainan fun seperti biasanya, jadi adalah sebuah taruhan, apabila pada permainan ini kalah, maka sudah bisa dipastikan akan bureng, sementara dipihak lawan, Sang Dewa dan iMboh masih pringisan saja.

COMBO MORTRED+BARATHRUM
====================
YooHoo yang selane dengan Sang Dewa, pada level2 awal cukup dibuat repot oleh jurus awalnya Krobelus, dimana HPnya dapat dihabiskan dalam sekejap. Pemilihan item Helmet of Iron Will ternyata tidak banyak membantu untuk serangan magic, dan bahkan saat level 4, Mortred yang berusaha mengejar Krobelus hampir saja terbunuh ketika dia memutar menyusuri sungai, dimana saat dia terkena jurusnya Krobelus, HPnya tinggal 14 saja!!! Semenjak saat itu YooHoo menjadi sangat berhati2 menghadapi Sang Dewa. Sementara di lain lane, Serenade dan iMboh juga cukup keket dengan saling beradu jurus satu sama lain. Ketika level Serenade sudah mencapai level 6, Charge of Darkness yang dicast ke arah Krobelus, langsung membuahkan first blood bagi tim Sentinel. Ketika serangan Krobelus dan Slardar sudah bergabung menjadi satu, apa yang dilakukan Serenade dan YooHoo adalah menciptakan combo yang cukup cantik dengan target tentu saja Sang Dewa Babel. Barathrum akan mencharge Krobelus terlebih dahulu, dan pada saat sudah terkena, Mortred akan ngeblink ke Krobelus juga, dan Slardar akan menstun area mereka berdua, lalu Dewa Babel berusaha melarikan diri, yang langsung di Nether Strike oleh Barathrum dan ditambah lagi dengan Dagger dan Blink dari Mortred. Cara ini cukup ampuh memelokoto Dewa Babel sampai tiga kali sebelum akhirnya mereka berganti strategi lainnya

SERANGAN MENTAL DEWA BABEL+IMBOH
=========================
Sementara YooHoo dan Serenade meramu combo secara permainan, iMboh yang terkenal dengan abab panasnya berusaha memanas2i suasana yg memang sudah cukup panas (karena ACnya mati :)) dengan kata2 sebagai berikut:
“Wahhhhh… musuhe abot iki Bel…””Gak popo yo lek kalah… wong musuhe lo killer kabeh…”
“Iki lek sampek menang, jenenge mujizat Bel…”
“Yo terang ae kene kalah, wong musuhe Dewo…”
dan perkataan2 lain yang isinya serupa. Cara ini sudah dikenal dengan baik dari pertandingan terakhir oleh YooHoo, dimana hal ini merupakan sebuah taktik untuk menjatuhkan mental lawan, menumbuhkan rasa percaya diri yang berlebihan dan mengacaukan konsentrasi lawan. Sebuah cara unik yang sebenarnya cukup tabu digunakan oleh Dewa sekaliber Babel. Namun dasar Dewa Babel ikut aja gendenge si iMboh sehingga cara2 ini semakin sering digunakan bahkan sepanjang permainan. Ketika YooHoo dan Serenade berkomunikasi dengan berbisik2 ataupun lewat chat, Babel dan iMboh semakin berkoar2 menyerukan strateginya, yang ditengarai oleh YooHoo adalah strategi terbalik, yaitu memberikan strategi yang tidak sesuai dengan strategi yang dimainkannya.

SENTINEL TERDESAK
============
Berkat skill Exorcism-nya, Sang Dewa Babel yang selalu dibayang2i oleh iMboh, tidaklah mengalami kesulitan untuk menghancurkan tower Sentinel. Bahkan dalam menit2 awal, mereka mampu mendesak tim Sentinel untuk hanya bertahan saja. Dapat dibayangkan jika tim Sentinel nekat menyerang, maka konsekuensinya adalah distun Slardar di tengah2 Exorcism Krobelus yang tentu saja sangat menyakitkan karena tidak seorang pun baik YooHoo maupun Serenade yang menggunakan item Magic Resistance. Dalam sekejap, tower Sentinel sudah hancur lebur, berikut tower terakhir yang ada di pintu masuk tengah markas Sentinel, sudah sangat merah. Benar2 luar biasa!!! Bahkan dibalik sikap selengehan yang ditampakkan oleh duet Babel+iMboh mereka berhasil memelokoto Barathrum beberapa kali, sementara itu Mortred yang sempat lengah tidak mengecek item musuhnya, terlambat menyadari Krobelus yang sudah memiliki Lothar sehingga dapat dipelokoto pula dengan sukses oleh duet Babel dan iMboh.

BALADA ROSHAN
==========
Untuk permainan kali ini, Roshan sempat dibunuh sampai 3x. saat dibunuh untuk pertama kalinya, YooHoo sempat berpikir bahwa Babel dan iMboh sedang Roshan, walaupun dengan taktik berkoar2nya mereka mengatakan segala macam omongan, yang katanya mau ke tengah kek, mau beli item kek, tekek kek 🙂 namun YooHoo berpikir, tidak mungkin sedang Roshan karena levelnya yang masih level 12. Makanya sempat terperanjat ketika tiba2 ada notifikasi bahwa Roshan sudah dibunuh oleh Scourge. Kecolongan Aegis tidak membuat semangat juang Serenade dan YooHoo padam, malah mereka justru langsung memburu si pemegang Aegis sehingga sudah bisa dipastikan Aegisnya terpakai.
Kali yang kedua, YooHoo dan Serenade memergoki Babel dan iMboh yang sedang Roshan, karena HP Roshan yang tinggal separo. Namun karena Barathrum yang TB, akhirnya HPnya yang tinggal dikit menjadi bulan2an Babel dan iMboh, sementara itu Mortred yang ada disitu dibuat kebingungan dengan posisi yang ada, dimana Babel yang tau2 menghilang dan merebut Aegis di depan hidungnya Mortred (karena Mortred juga sedang distun oleh Slardar) Sama seperti yang pertama, Barathrum dan Mortred segera memburu pemegang Aegis agar Aegisnya cepat terpakai.
Untuk yang ketiga, Roshan langsung dihajar oleh Serenade dan YooHoo dan Aegis langsung dikantongi oleh Barathrum sementara item Cheesenya diideny. Dewa Babel dan iMboh sudah tidak ada kesempatan lagi mengingat semakin atosnya Barathrum dan Critical Strike Mortred yang sudah diatas 1000!!!

STRIKES BACK AND WIN!!!
================
Dengan masing2 membawa Gem of True Sight, maka Dewa Babel menjadi tidak terlalu menakutkan lagi. Malah memelokoto Slardar yang menjadi cukup menyulitkan karena dia bisa Sprint dan bisa melakukan Stun area untuk melarikan diri. Dan dengan item masing2 yang sudah sama2 item Dewa, bukan masalah bagi YooHoo dan Serenade untuk langsung menghancurkan tower2 Scourge dan bahkan Exorcism Krobelus sudah tidak terlalu terasa lagi. Ketika terjadi battle di lane tengah, YooHoo yang cukup nekat langsung ngeblink dan berhasil membunuh Krobelus, sementara HPnya sendiri juga merah. Ketika Slardar mengejarnya, Barathrum juga mencegatnya dari belakang dan saat Mortred berhasil lolos, Barathrum yang tutuk2an sama iMboh menjadi mati dan oleh karena Aegis, dia bangkit kembali dan balik memelokoto iMboh. Tidak berapa lama kemudian, lane bawah juga berhasil dihancurkan oleh duet YooHoo dan Serenade dan Frozen Throne pun berhasil dihancurkan tanpa kesulitan yang berarti. -fin-