Sentinel

=====

Imboh: Sudah Pasti AXE!!!

CD Tinez: Centaur Warchief

Ex Dewa YooHoo: Raijin Thunderkeg Storm Spirit

Scourge

=====

Sang Dewa Babel: Sven Rogue Knight

Serenade: Treant Protector

AI: Furion Prophet

Mode: -apnpne (AI nya ditentukan)

PROLOG

=====

Seperti biasa di Jumat sore yang cukup terik, kembali terjadi perdebatan tentang mode permainan, dimana Serenade yang selalu “beriman” sebelum komputer mengacak pemain, bahwa dirinya akan menjadi bolo CD Tinez dan AI, dimana sudah pastilah akan terjadi pemelokotoan habis2an, akhirnya diputuskanlah Serenade akan berpasangan dengan Sang Dewa Babel dan AI, namun AInya ditentukan yaitu Furion, si Prophet. Sementara itu yang menjadi lawan mereka adalah tim ITCHY. YooHoo sendiri menyadari bahwa inilah awal dari degradasi tim ITCHY, dimana terjadi “pengefuran” dari Sang Dewa Babel yang mempersilakan tim ITCHY untuk menentukan AI yang menjadi bolo mereka. Dengan ringannya Sang Dewa cukup percaya diri akan kemampuannya dan tidak peduli akan hasil pertandingan nantinya :))

THE STRONG SURVIVAL SKILL!!!

===================

Sejak permainan dimulai, Sang Dewa Babel langsung berhadapan dengan YooHoo yang berusaha menitili HPnya Sang Dewa. namun berkat perhitungan yang cermat, dua kali Sang Dewa nyaris dipelokoto YooHoo, sampai HPnya benar2 merah, namun masih bisa survive!!! Sebuah skill yang benar2 gak main2 dan memang pantas gelar Dewa disandang oleh Babel yang walaupun Hpnya sudah tipis, tapi masih bertahan di towernya. Catatan untuk lain kali, kalau sudah merah begitu, teman setim bisa mencoba untuk membokong Sang Dewa dari belakang tower. Niat untuk memelokoto Babel malah berbalik menjadi bumerang bagi YooHoo yang entah kenapa, lupa komitmen awal bahwa main hanya untuk Fun saja. Ketika sudah level 6, YooHoo yang cukup itchy melihat HP Sang Dewa, langsung mengikat Sang Dewa didepan tower Scourge! dengan sekali stun, ditambah dengan pukulan dari tower dan Babel, maka YooHoo yang berbalik dipelokoto (padahal HP Babel mungkin sudah dibawah 50) Astaga… YooHoo mengakui Sang Dewa Babel mempunyai Survival Skill yang LUAR BIASA. Bahkan Dirty Dewa Suzy yang hari ini meninggalkan arena DotA demi golek duwek nang Kalimantan, masih ada dibawah kemampuan Dewa Babel untuk survival skillnya.

THE DOUBT of TREANT PROTECTOR

====================

Sementara itu Serenade yang menggunakan Treant Protector tampak sangat sulit untuk dipelokoto oleh tim Sentinel. Dengan living armornya, dia menjadi lawan yang sangat atos. Namun Serenade seolah masih ragu dan kurang menguasai skil2 Treant Protector, terbukti dengan trap burungnya yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk stun lawan2nya, jarang sekali keluar. Dan timing untuk mengeluarkan ulti nya juga masih kurang pas. Mungkin hanya skill Living Armor dan menghilangkan diri saja yang terlihat cukup efektif digunakan baik untuk menyerang maupun kabur dari arena pertempuran. namun yang menarik adalah Treant Protector sempat meninggalkan musuh2nya beberapa level sebelum kemudian disamai oleh Axe.

SUSAHNYA MEMELOKOTO AI

=================

Pilihan yang dijatuhkan tim ITCHY untuk memilih Furion sebagai lawan tanding mereka ternyata tidak sepenuhnya tepat. Terbukti dengan ganasnya serangan2 Furion di level2 awal, dan seringnya dia memakai anak2nya untuk menyerang tower. Beruntung ITCHY punya Imboh yang menjalankan Axe, sehingga anak2nya malah menjadikan Axe cepat kaya dan mendapatkan experience. Namun ketika usaha untuk memelokoto AI dilakukan, Sang Dewa dan Serenade selalu ada di tempat dan membackup AI mereka, jadi sulit sekali memelokoto AI, belum lagi Furion selalu mengurung Axe dan CW di dalam kurungan pohonnya sementara YooHoo yang punya skill Lighting Ball selalu bisa meloloskan diri.

THE ART OF WAR

==========

Pada permainan kali ini, battle yang terjadi sangat seru dan layak disejajarkan dengan permainan di B-Net pada umumnya (walaupun cuma 3v3) Beberapa kali battle terjadi di lane tengah di depan tower Sentinel. Sang Dewa Babel yang saat itu sudah punya Lothar rupanya mempunyai strategi yang boleh dibilang hampir sama dirtynya dengan Dirty Dewa Suzy sendiri. Pada saat maju, Furion dibiarkan sendirian di tengah, sementara dia berjalan di pinggir hutan dengan Lotharnya dan Serenade menghilang juga dengan skillnya. Pada saat semua sudah muncul di tengah, maka Sang Dewa tinggal mengeluarkan jurus stun areanya yang mengakibatkan tim Sentinel atau ITCHY terperanjat. Beruntung, hero yang digunakan ITCHY kebanyakan hero STR, sedangkan YooHoo dengan mudah dapat meloloskan diri. Ketika terjadi battle di dekat tower Scourge, YooHoo dibuat kesal dengan teman2 setimnya yang keliatan maju mundur, padahal HP Sang Dewa sudah benar-benar merah, namun kedua temannya kurang sigap, sehingga sekali lagi Sang Dewa Babel bisa meloloskan diri. Kondisi tim ITCHY sangatlah mengenaskan, apalagi Raijin yang tertinggal level cukup jauh. Apa yang dilakukan ITCHY hanyalah bertahan sampai muncul kesempatan untuk menyerang balik. Sementara itu Sang Dewa Babel yang jadi pucuk pimpinan Scourge terus berusaha merangsek maju dengan strategi2nya yang semakin lama semakin dirty (sekali lagi, mungkin melampaui kedirty-an dari Dirty Dewa Suzy sendiri)

ITCHY STRIKES BACK

=============

Bukan hanya YooHoo yang sempat upset, Imboh yang memegang Axe juga dibuat geregetan, tatkala tiba2 dia ditinggal begitu saja oleh CD Tinez di depan tower Sentinel, yang ternyata CD sedang santai belanja di depan fountain di rumah. (Woiiii bolomu ditutuki iku lo) ya, mungkin memang perlu kesigapan seorang Dewa untuk bisa menunda pembelian item demi menyelamatkan temannya yang dipelokoto habis2an. Semenjak Axe mempunyai Gem, Sang Dewa menjadi terlihat dan ITCHY cukup memberikan perlawanan yang berarti. Suatu saat, ketika tim Scourge sedang terpecah, ITCHY dengan sukses berhasil memelokoto Furion yang bener2 babak belur dihajar oleh 3 hero sekaligus. Dan terlihatlah bahwa Furion sudah memiliki item Heart of Tarasque (mangkane cek atose, digepuki gak kalong2 HPne). Dengan sabar ITCHY terus maju di lane tengah dan ketika terjadi battle disana, Serenade yang kurang hati2 menjadi bulan2an perpelokotoan dari tim ITCHY apalagi ketika Raijin sudah memiliki Shiva Guard, sehingga tower di tengah beserta gedungnya bisa dihancurkan dalam hitungan detik. Sementara itu Axe yang cukup tanggal, ternyata langsung lari ke lane atas dan menghancurkan tower atas bersama2 dengan YooHoo. Dan tidak dinyana ternyata screep Sentinel yang di lane bawah, bahkan sudah menghancurkan tower di sebelah kanan Scourge. Serangan terakhir terjadi ketika YooHoo ada di lane bawah, YooHoo yang juga membawa gem sempat melihat Sang Dewa dengan Lotharnya, sehingga mampu menghindari serangan Sang Dewa. pada saat itu, CD Tinez muncul ikut membantu pertempuran sementara Axe masih ada di lane tengah. Ketika gedung terakhir Scourge dihancurkan dan menghasilkan Mega Creep bagi Sentinel, Sang Dewa sempat digeser posisinya dengan Force Staffnya CD Tinez dan saat itulah terjadi perpelokotoan yang kesekian kalinya dari tim ITCHY terhadap Sang Dewa Babel, dan semakin ngeNEZnya Sang Dewa dipelokoto oleh musuh2nya. Dan dalam hitungan detik, Frozen Throne berhasil direbut. Sekali lagi, survival skill yang dimiliki Sang Dewa Babel benar2 mengagumkan…. :)) fin.