Sentinel:

Sang Dewa Babel: Krobelus Death Prophet

YooHoo Squirrel: Harbinger Obsidian Destroyer

Emboh: Nerubian Weaver

Scourge:

Muzzifreak: Nerubian Assassin

Serenade: Slardar Slytherin Guard

AI: Balanar Night Stalker

Mode: -sdnpspne

Lama Permainan: 45 menit

Review:

Seakan menorehkan duka yang dalam di hati beberapa pemain, Sang Dewa Babel kembali memakai hero andalannya Krobelus!!! Pemain Tim Scourge langsung kecut dan hanya berharap pada perintah -pa untuk dapat memilih hero AI, yang ternyata perintah tsb tidak dapat digunakan pada mode -sd, sehingga mereka hanya pasrah menerima hero yang menjadi rekan se tim mereka selama 45-60 menit ke depan.

Kok ndilalah, temennya adalah Niight Stalker yang terkenal dengan kekejamannya menguber hero. Sementara dua yang lain masing2 Slardar dan juga hero NGINTIL kesukaannya Muzzifreak (astagaslardar!!! – baca:astaganaga) yakni Nerubian Assassin. Namun keliatannya Sang Dewa Babel cukup cuek dengan kondisi tsb, dan yakin akan menang, sebagaimana dia dengan sukses memelokoto YooHoo dan Serenade pada permainan terakhir mereka.

Saat permainan dimulai, YooHoo mengambil lane tengah berhadapan dengan Muzzifreak. Skill stun Muzzi sempat digunakan ke YooHoo beberapa kali sebelum kemudian dia kehabisan mana. YooHoo cukup sukses memelokoto Muzzi dengan skill Astral Imprison nya, Muzzi menjadi kehilangan INT yang mengakibatkan mananya juga cepet habis. Akibatnya dia sudah tidak bisa melakukan stun ataupun mana burn lagi.

Sementara itu Babel yang berhadapan langsung dengan Balanar, pada level2 awal cukup sukses memelokoto Balanar, walaupun sudah dibantu teman2nya untuk mengkomando Balanar mundur jika situasi sudah gawat. Emboh yang berhadapan dengan Slardar dibuat repot dengan stun dan bash Slardar yang cukup mematikan tersebut.

Sang Dewa Babel dengan skill Exorcism nya berusaha menerjang dan berhasil dengan sukses menghancurkan beberapa tower, sementara Emboh masih bisa mengimbangi level Sang Dewa. Satu2nya yang cukup mengenaskan adalah harbinger yang sama sekali gak bisa dapat duit dari creep, akibat dihabiskan sama teman2nya – Emboh dengan Gemini Attacknya, sementara Krobelus dengan wusss wusss nya… praktis sampai level 9, barang yang dimiliki YooHoo cuman sepotong Point Booster dan Ring of health. Benar2 memprihatinkan!

Beberapa kali Sang Dewa Babel juga melakukan kesalahan, dimana dia terlalu pede maju ke depan sementara musuhnya adalah Balanar pada posisi malam hari dan dua stunner (yang satu ngilangan lagi), jadi sukseslah Sang Dewa Babel dipelokoto oleh musuh2nya…

Walaupun dari awal tim Sentinel sudah menang tower, namun keadaan mulai berbalik manakala hero Scourge semakin bertambah kuat, karena dua dari mereka adalah hero STR. Apalagi Slardar yang senang mengcreambath musuh2nya, sering sekali menggunakan skill ini dan dengan sprint-nya mengejar hero yang sudah dicreambath yang mengakibatkan hero tsb sudah pasti binasa…

Beberapa kali YooHoo menyelamatkan Sang Dewa yang kondisinya sangat mengenaskan, dikejar hero musuhnya, padahal Astral Imprison hanya bisa dipakai untuk 1 hero target aja. Sang Dewa juga memerintahkan YooHoo untuk menggunakan skill ulti Harbinger tanpa memahami cara penggunaannya. Dengan HP yang masih ijo royo2 dan INT Harbinger yang standard, skill ultinya ga ada ambune. Contoh: INT harbinger saat itu baru 70, sedangkan Slardar total INTnya 40. Maka selisih INT nya = 30. Saat itu Harbinger masih level 12, jadi 30 * 9 = 270 damage saja!!! Dengan kondisi HP semuanya yang masih hijau, plus faktor armornya, maka damage segitu hanyalah slilit bagi tim Scourge. Kecuali kalo Harbinger sudah punya Guinsho, Scepter dan Shiva, yang tentunya INT nya bakal mencapai 170 an!!! maka selisih INT bisa sampai 120, jika dikalikan dengan 12 maka damagenya mencapai 1440!!! Itu baru bisa membunuh hero!!!

Babel semakin depresi manakala skill Exorcism-nya tampak tidak ngefek sama sekali terhadap Slardar. Apakah Slardar kebal tehadap serangan Exorcism Babel? Sementara pada pertandingan kemarin, Tuskar dan Sven dibuat sangat empuk terhadap exorcism ini. Terbukti sudah bahwa peranan hero kawan ataupun lawan sangat menentukan hasil akhir permainan. kesalahan tim Sentinel adalah tidak mau berbagi creep dengan Harbinger, padahal kalau sudah jadi, Harbinger merupakan salah satu hero yang sangat mengerikan, dengan skill ulti eclipse areanya yang ndewo, serta skill awalnya yang bahkan bisa menambahkan +250 damage pada sekali serangannya!!!

Ketika Balanar sudah mempunyai item dewa Buriza dan Satanic, tim Sentinel yang sudah kelelahan pun tidak mampu berbuat banyak. Bahkan untuk mengalahkan balanar sendirian di siang bolong aja sudah ngos2an, apalagi ditambah dengan adanya hero yang NGINTIL dan sempat terlihat karena dia terlalu dekat dengan tower. Satu2nya hiburan dari tim Sentinel adalah sukses memelokoto Muzzi ketika dia ditinggal sendirian oleh Balanar. Itulah satu2nya saat skill Harbinger Eclipse dikeluarkan.

Tanpa menunggu lebih lama lagi, tim Scourge yang sudah haus kemenangan segera merangsek maju dan menjebol pertahanan tim Sentinel berikut menghancurkan Tree of Life. Terbayang kepuasan yang teramat sangat di wajah kedua tim Scourge, ketika mereka dengan sukses memelokoto Sang Dewa Babel dengan hero andalannya, Krobelus. kekalahan berturut2 selama beberapa hari Serenade, ditebus dengan tumbangnya Sang Dewa Babel… Selamat atas kemenanganmu rekkk :))