Jadi, jika rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api demikian didandani Allah, terlebih lagi kamu, hai orang yang kurang percaya!” (Lukas 12:28)

Pelajaran pertama dari rumput adalah tanaman yang berumur sangat pendek. Hari ini bertunas, esok berbunga, lusa mati. Begitu singkat hidup rumput. Meski begitu, Tuhan masih sempat mendandani tanaman dengan daun dan bunga yang menakjubkan. Jika Tuhan sedemikian mempedulikan rumput yang hari ini berbunga mekar dan besok layu, bukankah pasti Ia akan mempedulikan kita sebagai manusia?

Pelajaran kedua, rumput lebih cepat bertunas kembali, sementara pohon yang berkayu keras seperti mahoni, kelapa dan nangka masih terlihat meranggas. Pihak yang kecil dan lemah seringkali justru lebih cepat mengalami pemulihan daripada pihak yang besar dan kuat.

Tuhan selalu memberikan perhatian istimewa kepada anak-anak-Nya. Jika kita terpuruk, Tuhan memberikan kekuatan untuk menopang.

Untuk itu janganlah kuatir akan hidup dan masa depanmu. Kekuatiran tidak dapat mengubah sesuatu yang buruk menjadi baik, tapi doa dapat mengubah sesuatu yang mustahil menjadi nyata.