Sendawa aka menjadi hal biasa apabila terjadi saat-saat tertentu dan tidak sering-sering akan tetapi kejadian tersebut anda harus perhatikan bila mulai sering dan terus menerus.
Seperti pengalaman yang kini sedang kami alami dengan penjabaran sebagai berikut dan mudah-mudahan dapat menjadi tambahan bagi anda.
Pada mulanya pada saat-saat tertentu terasa mual dan secara insting dalam pikiran saya, ini adalah gejala maag dan tentunya pengobatan kearah itu saya lakukan dan belum membawa hasil, bahkan mulai terasa muncul sering sendawa yang terus-menerus dan bahkan sangat mengganngu.
Gangguan sendawa bagi saya sangat menyiksa karena pertama perasaan menjadi tidak enak bahkan menyiksa (saat penuh udara perut atas terasa sakit sekali terlebih selama angin yang timbul belum bisa keluar), kedua saat angin bisa keluar timbul perasaan lega bagi saya dan tidak bagi orang yang ada disekeliling kita dan pasti menjastis kita jorok/tidak sopan.
Pada tahapan yang terakhir diatas saya ke dokter spesialis dan masih ditangani dengan praduga sakit maag (sampai tiga kali kosultasi) dan tentunya obat maag yang diberikan saya.
Baru setelah itu saya dirujuk untuk USG dan hasilnya Liver, Ginjal, pankreas, spleen normal dan teridentivikasi salah satu bagian Yaitu Empedu didapati BATU EMPEDU pada kantung Empedu dengan ukuran 4,7mm multiple kecil-kecil.
Dari temuan tersebut dokter bilang untuk operasi dan saat itu saya langsung tanya apa ada cara lain untuk pengobatan selain operasi, dokter yang menangani saya menjelaskan sebagai berikut :
Batu empedu ada 2 jenis yaitu:
1. Batu empedu yang timbul karena tumpukan kristal —–> batu ini yang susah dihilangkan dengan pemberian obbat tapi yang paling tepat dengan operasi.
2. Batu empedu yang timbul karen a tumpukan kolesterol —–> jenis ini masih memungkinkan untuk dihilangkan dengan pemberian obat.
Mendengan penjelasan tersebut diatas saya langsung memohon untuk diupayakan penghilangan batu empedu dengan obat (harapan saya batu empedu yang ada di saya batu empedu dari kolesterol) biarpun belum tahu asal muasal batu empedu yang ada.
Selanjutnya saya diresepi tersebut untuk mengkonsumsi Urdahex 250 gr 3 kali sehari selama 3 bulan dan baru bulan ke 4 di USG ulang untuk mengetahui keberadaan batu empudu sudah hilang atau belum dan tentunya tindakan apa yang harus dilakukan untuk selanjutnya.
Saat ini saya mengkonsumsi obat memasuki minggu keempat tentunya sambil birharap RiidloNya batu empedu tersebut bisa hilang dan Karunia Sehat yang sangat tak ternilai dapat saya nikmati kembali, selain itu kami mohon doa reka/ saudara2 yang membaca uneg-uneg saya ini ikut mendoakan pengobatan yang kami jalani dapat berhasil amin…3X. selain itu apabila diatara rekan atau saudara ada pengalaman atau saran untuk saya kami sanagt menhargai apabila tidak sudi untuk berbagi dengan saya dan sebelumnya saya sampaikan terima kasih.

Sumber: http://ikwanuris-uneg-uneg.blogspot.com … ndawa.html