The Story of Toma, The Talentless Boy

Ini adalah cerita ttg Toma, cowok abg yang sedang mencari apa bakatnya!

Suatu hari dikelas Ibu guru bertanya pada setiap murid, apa talent mereka, tapi ketika Ibu guru bertanya pada Toma, ia hanya bengong.. Dia tidak pernah memikirkan hal ini sebelumnya. Jadi sejak saat itu, ia berusaha menemukan keahliannya.

Ia mencoba menggambar, tapi gambarnya jauh dr indah…
Ia mencoba untuk memasak tapi yang ia hasilkan tidak pernah jauh dari arang hitam.
Ia mencoba untuk menari, tapi ia terlihat seperti orang yg terkena epilepsi.

Ia putus asa, lalu ia ingat bahwa kata Ibu guru, ” Keahlianmu mungkin tidak selalu dlm sesuatu yg besar, bisa juga km ahli pada hal2 kecil”

akhirnya ia teringat satu hal yang menurut teman”nya ia sangat ahli, yaitu BERTERIAK !

*10 tahun kemudian*

Toma menjadi vokalis pengganti Chester Benningtonnya Linkin Park!

Pesan moral : Setiap orang pasti punya potensinya masing”, bahkan meskipun kita nampaknya tidak ahli dalam hal apapun, tapi bakat itu pasti ada. Kita hanya perlu menemukannya dan mengembangkannya !

pada suatu hari ada seorang anak yang bernama kimmy anak ini berasal dari keluarga yang bisa dibilang baik. Kimy memiliki banyak teman diapun memiliki berbagai macam keahlian. Dia Kimmy memiliki banyak teman, dari berbagai kalangan diapun berteman dengan siapa saja. Pada suatu saat kimmy memiliki teman yang bernama micky dan minni.Mereka sering mengahabiskan waktu bersama- sama. Mereka juga pecinta basket, meskipun meraka tidak pandai dalam bermain. Merekapun beratih terus disekolah untuk mengikuti suatu pertandingan besar di Surabaya yaitu DBL.ajang bergengsi dikalangann anak smp dan sma. Hari-hari mereka diisi dengan latihan terus sampai pada saat liburan sekolah pun mereka berlatih.
Pada saat menjelang beberapa hari sebelum Kimmy mendapat masalah dengan ibunya, ibunya tiba- tiba tidak memperbolehkan Kimmy untuk berlatih basket dan mengikuti pertandingan. Kimmy pun binggung ada apa dengan sang mama yang melarangnya bermain.
Kimmy pun menceritaakan hal ini kepada sahabat mereka micky dan minni. Mereka pun terkaget dan menghibur KImmy. Hari ke hari tak terasa hari pertandingan pun telah tiba tepatnya pada hari sabtu saat itu. Kimmy pun berusaha bagaimana pun caranya agar dia bisa pergi ke pertandingan. Tanpa sepengetahuan sang mama kimmy pun kabur dan langsung pergi ke sekolah untuk berkumpul dengan pemain lainya.
Tak lama kemudia dia bertemu dengan minni dan menceritakan semuanya

Ada seorang suami istri yang hidupnya sangat berkecukupan. Sang suami berusia 29 tahun dan sang istri berusia 25 tahun . Suami ini bernama James dan istrimya bernama Jenny. Sudah 1,5 tahun,mereka belum dikaruniai seorang anak. Dan 2 tahun perjalanan pernikahan mereka sudah terlewati. James memiliki perusahaan yang cukup besar yaitu pabrik kain yang merupakan pabrik terbesar di kotanya.

Pada saat akan menginjak usia pernikahan yang ke 3 tahun. James didapati selingkuh dengan mantan pacarnya. yang ternyata sampai ,menikah dengan Jenny’pun ia masih memiliki hubungan khusus dengan mantan pacarnya yang bernama Clara. Clara adalah seorang wanita yang tidak kalah cantik dan menawan’nya dengan Jenny istrinya. Meskipun James lebih memilih Jenny untuk dijadikan istrinya, namun masih tidak bisa dipungkiri bahwa James masih sangat mencintai Clara. 6 tahun lamanya James dulu berpacaran dengan Clara. James adalah tipe cowok yang sangat otoriter dan berwibawa. namun dalam hal ini ia tidak bisa menunjukan kewibawaannya sebagai seorang suami yang baik. seharusnya ia bisa menahan segala kedagingannya untuk tidak berhubungan lagi dengan Clara. karena semuanya itu berasal dari hanya sebuah hubungan khusus dan nantinya akan terus berlanjut. Jenny adalah seorang istri yang sangat lembut dan sabar. ia tahu bahwa istrinya masih mencintai Clara, namun Jenny tidak tahu bahwa suaminya masih berhubungan dengan Clara.

Pada suatu ketika Jenny sedang berjalan-jalan di 1 mall dengan teman-temannya. Lalu dengan kagetnya Jenny melihat Jmaes sedang ngafe bersama Clara. memang mereka tidak terlihat begitu mesra. Namun mereka hanya didapati berdua di Cafe tersebut. karena kagetnya Jenny langsung lari ke toilet dan ia menangis. Ia tidak berani mendatangi suaminya, lalu tidak lama kemudian teman-temannya menghampirinya dan menanyakan keadaannnya. Namun Jenny tidak mau menceritakan hal tersebut dengan siapapun karena ia sangat malu. Karena melihat keadaan Jenny yang kurang baik,teman-temannya menyuruhnya untuk pulang dan beristirahat dulu di rumah saja.

Lalu sesampainya dirumah, Jenny mencoba menelpon suaminya dan menanyakan dimana suaminya saat itu berada. dan suaminya mengatakan bahwa ia sedang berada di kantor. Jenny tak kuat menahan sakitnya dihatinya, lallu ia lagsung menangis dan menutup teleponnya. James sangat kaget lalu menelpon Jenny kembali. Namun Jenny tidak memperdulilkan dering handphonenya.

Di suatu kediaman rumah yang mewah dan megah, hiduplah sepasang suami istri yang hidup bahagia. mereka baru saja memiliki anak, anak itu dinamai xiao gong zu yang sangat cantik jelita. Beberapa tahun mereka menunggu kelahiran anak kedua, namun tidak kesampaian. Xiao gong zu menjadi anak tunggal di keluarga tersebut dan tumbuh menjadi gadis yang manja dan angkuh, suka berfoya-foya dengan teman-temannya, dan tidak mematuhi perintah orang tuanya. Saat itu ia berusia 16 tahun. Karena orang tuana merasa tidak sanggup mengatasi hal tesebut. Mereka mengutus salah seorang anggota jauh keluarga merek ayang tak lain adalah sepupu dari xiao gong zu, bernama Chen Su Ley. Chen Su Ley bertugas untuk mengawasi kegiatan xiao gong zu dan mengajari pelajaran sekolah untuk xiao gong zu. Awalnya hubungan mereka berdua sangat buruk karena perilaku Xiao Gong zu yang selalu menentang perintah dari Su Ley, namun karena perhatian dan kasih sayang dari Su Ley, akhirnya terungkaplah bahwa sikap keras dan berontak dari xiao gong zu itu disebabkan karena kesibukan pekerjaan kedua orang tuanya yang seringkali membuat dirinya kesepian. Akhirnya orang tua dari xiao gong zu pun baru menyadari kesalahan mereka berdua yang terlalu mengutamakan uang daripada anak mereka sendiri. Sejak itu mereka bertiga bersama Su Ley membangun hubungan yang baik dan akrab, Xiao gong zu pun merasa bahagia dan bersyukur dengan kehidupaan yang saat ini telah dijalaninya.

Character :

Xiao Gong zu : gadis yang manja, kers hati dan angkuh
Chen Su Ley : Sepupu jauh xiao gong zu, galak namun baik hati

Pertolongan Tuhan

pada suatu hari ada seorang anak bernama Kevin sedang persiapan untuk mengikuti lomba robot di Jakarta, dia asal Surabaya. saat itu ia sedang ada di bandara Juanda bersama teman-temannya untuk berangkat ke Jakarta mengikuti lomba robot terbesar di Indonesia. sesudahnya sampai di Jakarta pada hari 1 semalaman ia dan teman-temannya di kamar hotel untuk mempersiapkan rangkaian-rangkaian robotnya yang akan di lombakan. sekitar jam 2an ia baru tidur sedangkan teman-temannya yang lain sudah tidur dulu dari jam 11. pada hari kedua ia dan teman-temannya sedang berlomba robot antar sma di Senayan City. setelah melewati berbagai rintangan sehingga ia msuk ke babak final menghadapi lawan yang tangguh. dan saat itu ia mulai tengang dan takut karena lawannya itu adalah juara taun lalu. pada saat itu ia teringat akan pesan ma2nya. serangkanlah kuatirmu padaNya maka Tuhan pasti akan menolongmu. itulah pesan yang di sampaikan ke anaknya. pada saat itu juga ia dan teman-temannya berdoa dan percaya Tuhan pasti memberikan yang terbaik untuknya. sehingga setelah perlawanan sengit dengan lawannya. akhirnya ia menang dan mendapatkan tiket untuk mengikuti lomba robot terbesar sedunia di korea dan mendapatkan medali emas. dari cerita ini ada makna-makna yang dapat kita ambil, yaitu jika kita berdoa dan berserah kepada Tuhan maka Ia pasti akan menjawab doa-doa hambanya.

Disuatu tempat terpencil hiduplah seorang anak bersama ibunya. Mereka hidup dengan pas-pas an. Untuk makan sehari2 , mereka mengandalkan hasil kebun nya.
Hingga suatu saat ketika sang ibu pergi ke hutan untuk mencari kayu bakar , ibu itu bertemu dengan sebuah pohon yang dapat berbicara. Pohon itu memiliki tuan. Tuannya itu sang raksasa yang menjaga hutan.
Pohon itu mengatakan bahwa nasibnya bisa berubah menjadi kaya bila ibu itu mau menyerahkan anak nya untuk jadi anak angkat sang raksasa.
Si ibu pun jadi bingung antara menjadi kaya atau tetap menjadi keluarga yang berkekurangan..
Akhirnya ibu itu menyetujui untuk menjadi kaya. Segera pohon itu menjadi emas.
kemudian sang raksasa datang dan berkata “Ambilah emas itu sebanyak banyak nya dan semaumu,tapi ingat jangan lupa untuk menyerahkan anakmu padaku” kemudian raksasa itu tertawa keras sambil meninggalkan ibu itu.
Sepulang dari hutan , ibu itu membawa emas yang banyak dan dijual dikota. Mereka pun punya banyak uang dan bisa membangun rumah.
bertahun tahun lamanya mereka hidup dengan kekayaan melimpah.
Sampai pada satu saat raksasa itu datang ke rumah mereka untuk mengambil anak itu. Tapi si ibu ingkar janji , ia menyuruh si anak untuk lari bersembunyi.
Sang raksasa pun marah besar , dengan sekejap ia menghancurkan rumah mewah ibu itu. Ia memakan semua harta benda yang ada dirumah itu.
Sehingga habislah semua harta mereka.
Setelah menghabisi rumah dan kekayaan mereka , si raksasa menemukan anak itu dan kemudian membawa nya ke dalam hutan.
Lalu berkatalah raksasa itu kepada si ibu “Anakmu ini hanya aku ambil sementara untuk membantuku menanam padi di dalam hutan sana , nanti kalau sudah selesai pasti kukembalikan”
mendengar itu , si ibu menyesal,karena sudah ingkar janji. Coba saja ia menyerahkan anak nya itu , maka rumah dan hartanya tidak akan hilang.
Ia lupa akan perkataan si pohon bahwa anak itu akan dijadikan anak angkat si raksasa , bukannya akan diambil raksasa untuk selama lamanya.
Tapi apa daya. Nasi sudah menjadi bubur.
Maka setelah anak itu dikembalikan , mereka hidup ke kehidupan asalnya menjadi orang miskin lagi.

Story Line
Sany S-12IPS

Seorang anak perempuan bernama Oto pergi dari rumah karena ia ingin bersekolah di sebuah sekolah yang memiliki dorm,ia pergi tannpa sepengetahuan orang tuanya karena bila ia pergi dan orang tuanya meengetahuinya ia tidak akan diijinkan.Setelah ia berjalan beberapa lama ia merasa lapar dan bertemu seorang anak laki-laki yang bernama Orochi dan ia bersekolah di tempat yang Oto inginkan dan akhirnya Orochi mengajak Oto yang pada saat itu tersesat setelah sampai di tempat itu ternyata sekolah tersebut tidak sesuai dengan yang Oto bayangkan tetapi penuh dengan anak-anak berandalan dan ia merasa menyesal telah datang ke tempat tersebut dan tidak mendengerkan nasehat orang tuanya.

A.J (Azalia.R / XII-IPS)

Seorang anak bernama A.J yang bahkan tidak mengetahui nama aslinya, karena orang tuanya meninggalkan A.J. Itu kemungkinan besar dikarenakan karena A.J memiliki penyakit Asperger Syndrome (autis). Ia memiliki sebuah kebiasaan yang meresahkan orang lain (seperti membawa pisau di sakunya, tidak memakai seragam di sekolah, suka makan strawberry, dll). Tapi, A.J ini adalah anak yang benar-benar pintar, briliant. Test IQ yg didapatkannya bahkan mencapai 188. Ia diangkat oleh keluarga yang tidak mempunyai anak. Tapi karena penyakitnya ini, orang tua angkatnya setiap hari bertengkar. Bila mereka sedang bertengkar, ia akan memainkan violin nya karena dengan begitu ia tidak akan mendengarkan suara mereka. Cita-cita A.J adalah masuk dalam kepolisian untuk membantu para polisi memecahkan kasus sulit/kasus tingkat A.Saat masih SMA, ia masuk di Dieter High School bersama anak-anak yang normal karena orang tua angkatnya tidak ingin membedakan A.J dengan anak-anak normal. Tapi, kebiasaannya ini meresahkan teman-teman sekitarnya. Lalu ia pun diijinkan ms.Vega(guru konselor A.J) mengikuti mengikuti V.I.P test untuk lebih cepat lulus SMA mendahului murid-murid di Dieter High School. Akhirnya, impian A.J tercapai untuk ikut membantu dalam kepolisian.
Amanat : setiap orang pasti punya kelebihan. Bahkan anak cacat mental atau fisik sekalipun pasti punya kelebihan/talenta. Maka dari itu, janganlah membedakan derajat setiap orang.

suatu hari ada seorang cowo yang minta kenalan dengan cewe dari sekolah lain.cowo ini mendapatkan nomer cewe ini dari temannya.lalu mereka berkenalan. setiap hari mereka smsan. tak lama kemudian, ternyata si cowo suka dengan cewe tersebut. si cowo mengungkapkan perasaannya kepada si cewe. tetapi si cewe tidak merespon dan terlalu menyia – nyiakan si cowo ini. lalu si cowo menjauh dari si cewe karena tidak mendapat respon….si cewe merasa kesepian ketika ditinggal oleh si cowo… dan saat beberapa bulan kemudian si cewe sms si cowo. dan ternyata si cowo sudah punya pacar.akhirnya si cewe baru menyadari ternyata dia sebenarnya mempunyai perasaan yang sama dengan si cowo. si cewe benar – benar sangatttt menyesal…skrg si cewe tidak bisa berbuat ap2.yang bisa dia lakukan hanya menunggu ketika si cowo sudah putus dengan pacarnya.
pesan:penyesalan pasti datang belakangan.jangan terlalu menyia-nyiakan apa yang sudah ada
RACHEL 12IPS

Tina adalah seorang balerina cilik. Ia baru saja mengikuti kursus balet setengah tahun yang lalu tetapi miss Bella, gurunya, sudah seringkali memujinya dan memintanya menjadi contoh. Tina mengingatkan Tina “nak kamu memang terbaik di kelas baletmu, tapi jangan sekali-kali menjadi sombong,dan jawaban Tina hanya,”iya bu aku tahu” tetapi apa yangkeluar di mulut memang berbeda dengan perilaku. Tina menjadi anak yang sombong di kelas. Miss Bella melihat hal tersebut dan mendiskusikannya dengan ibu Tina. Miss Bella, yang dirasa ibunya sangat berpengruh pada Tina, memintanya untuk menegur anaknya. Seperti biasa, Tina yang keras kepala hanya berkomentar “iya, aku tahu”. Lama-lama, tinggal beberapa anak yang mau berteman dengannya di kelas, dimana hal tersebut sangat mengkhawatirkan karena pentas pertama akan digelar sebulan lagi, dan pentas tersebut membutuhkan kerjasama satu kelas. Tina tak kunjung berubah. Ia tetap merasa yang terbaik meski miss Bella tak pernah menyuruhnya menjadi contoh ataupun memujinya. Ia sadar betul,atau mungkin terlalu sadar kalau dia punya kemampuan yang lebih dari teman-temannya. Supaya kelihatan kompak, Miss Bella sampai-sampai harus membuat tarian mereka sedimikian rupa agar Tina yang keras kepala lebih membaur dengan teman-temannya. Hari pentas pun tiba. Setelah tiap anak diarahkan, ibu Tina bilang untuk kesekian kalinya, tapi kali ini ia terdengar lebih memarahinya “Tina ibu tidak menyukai kesombonganmu, ibu ingin melihat perubahanmu di pentas ini setelah lama ini ibu dan Miss Bella menasehatimu. Sekarang, menarilah bersama teman-temanmu, dan buat ibu bangga.” TIna pun pergi tampil bersama teman-temannya. Ia benar-benar tidak terlalu memusingkan perkataan ibunya tadi. Ia merasa bagaimanapun juga ia pasti akan membuat ibunya bangga. Karena kesombongan dan ketidakperhatiannya pada teman-temannya yang lain, di tengah pertunjukan ia terpeleset. Tina sangat malu dan langsung meninggalkan penggung dengan wajah memerah, sementara teman-temannya masih menari. Di belakang panggung, ibunya dan Miss Bella telah menunggu. Tina lari ke dalam pelukan ibunya dan menangis.
Ia berkata,”ibu aku malu….aku terpeleset”
ibu: nak, ibu dan Miss Bella sudah memberitahumu bahwa kau tidak boleh hanya memikirkan dirimu di atas panggung, melainkan juga harus saling mnejaga dengan teman-temanmu
Tina (tetap terisak): maafkan aku ibu..maafkan aku miss bella, tidak seharusnya aku tidak melihat teman-temanku. Akhirnya sekarang aku yang malu, aku menyesal…..aku juga mempermalukan ibu dan miss bella. dan aku tidak membuat kalian bangga…..
Miss Bella: Miss rasa ini sudah menjadi satu pelajaran yang bagus bagimu, dan ibu rasa kau akan menjadi orang yang lebih baik
Ibu: Benar kata Miss Bella. Ibu tidak bangga karena kau sombong maupun terpeleset di panggung itu. Tapi yang paling ibu banggakan adalah karena kau menyadari kesalahanmu dan mau berubah, benar kan?
Tina: ….aku harus berubah ibu..supaya di pentas berikutnya aku tidak terpeleset lagi dan malu
Setelah teman-teman Tina selesai pentas, Tina langsung menyambut mereka dan bilang kalau dia menyesal telah menjadi anak sombong selama ini. Teman-temannya memeluknya bersama-sama. Selesai acara, Tina, teman-temannnya, ibu mereka, dan miss bella mampir ke Toko Eskrim “Ben&Jerry” untuk merayakan selesainya pentas mereka. Bella pun menjadi anak yang lebih menyenangkan.