Grade 12 IPA 2

Sekolah A adalah sekolah anak-anak kaya. Di dalam sekolah tersebut ada murid yang mendapat beasiswa, karena sangat pintar. Ia anak yang kurang mampu. Ia sekelas dengan anak yang terkenal sangat kaya sekali di sekolah itu. Anak tersebut sangat sombong sekali, tetapi ia tidak pintar. Nilainya kebanyakan merah dan suka mencontek. Semua orang takut dengan dia. Hanya anak yang mendapat beasiswa ini saja yang tidak takut dengan dia. Guru-guru mulai khawatir dengan nilai anak kaya tersebut yang mulai menurun, mereka khawatir kalau ia tidak akan naik kelas, jadi guru-guru meminta anak pintar ini untuk mengajarinya. Tetapi, pada saat pelajaran berlangsung si kaya tidak pernah memperhatikan si pintar, ia selalu sibuk sendiri. Sampai akhirnya nilai raport di bagi dan ia mendapat nilai paling jelek diantara satu kelas. Ia pun bersedih. Ia terancam tidak naik. Berhubung ada kesempatan kedua kalinya. Anak itu berhak mengulang ulangan yang telah diadakan sebelumnya. Anak itu pun menjadi serius belajar, dan akhirnya lulus dengan nilai yang baik.
(by: Yemima)

Suatu hari seorang anak melewati sebuah gang yang sepi. Setiap hari dia melewati gang itu sampai suatu hari ada seorang anak lain yang duduk di gang itu dengan kondisi mabuk dan memegang sebotol bir. Anak itu pun mengganggu anak yang sering melewati gang itu. Ternyata anak yang di ganggu itu mempunyai banyak teman dan memanggil teman-temannya. Dan anak yang mabuk itu di keroyok sampai babak belur. Hari berikutnya anak yang mabuk itu menunggu anak itu lagi di gang yang sama bersama teman-temannya. Tetapi anak itu tidak melewati gang itu lagi, dia memilih jalan memutar yang lebih aman meskipun lebih jauh. Karena merasa di pemalukan anak yang mabuk itu memutuskan untuk mencari anak itu setiap hari untuk membalas dendam. tetapi dia tidak pernah menemukannya lagi.
pesan: jangan suka mengganggu orang lain
(by: MKN)

STORYLINE FOR COMIC LIFE PROJECT
–Carla 12 IPA 2

Who’s the characters?
-Domo Kun
– Hansel & Gretel
-Various fairytale characters
– Some custom characters & cameos~

Settings:
-Forest
-The Wishing Well
-etc

Plot:
-Suatu hari, Hansel dan Gretel sedang berjalan-jalan dipinggir hutan yang gelap.. Tiba-tiba mereka menemukan sebuah sumur yang sudah tidak terpakai. Hansel mengintip ke dalamnya, dan ternyata sumur itu sangat dalam. Gretel ikut mengintip dan tidak sengaja ia terjatuh ke dalamnya. Tiba-tiba muncullah Dewa Domo. Dewa Domo bertanya pada Hansel, apakah dia menjatuhkan sesuatu.. Hansel mulai berpikir, biarkan saja Gretel di dalam sumur, setelah ini kan (menurut cerita) mereka akan menemukan rumah kue, mendingan dimakan sendiri saja, Malah kalau bisa, Gretel tidak kembali sekalian.. Agar Hansel dapat makan sepuasnya.
Maka Hansel mengatakan kepada Dewa Domo. “Nggak, yang jatuh tadi bukan punya saya. Kalau ada yang jatuh, ambil aja.”
Lalu Hansel pergi begitu saja.
Diapun berjalan-jalan menyusuri hutan, dan melihat sesuatu yang sangat terang.. Hansel berpikir, itu pasti rumah kue, setelah ini dia akan makan sepuasnya.
Saat akan berlari mendekati rumah kue, Hansel tiba-tiba bertemu dengan seorang anak perempuan berkerudung merah.
Anak itu meminta bantuan Hansel untuk mencarikan jalan ke rumah neneknya. Hansel menolak karena dia sudah sangat lapar. Hansel mengusir anak itu, berkata bahwa sebaiknya anak itu menghilang saja.
Hansel berlari lagi menuju cahaya yang bersinar itu. Setelah didekati, ternyata itu bukan rumah kue, melainkan seorang peri kecil bernama Tinkerbell.. yang sedang terkurung dalam sebuah botol. Tinkerbell meminta pertolongan Hansel, namun Hansel terlalu kecewa untuk menolong Tink, sehingga ia pura-pura tidak melihat.
Hansel berjalan terus, akhirnya ia menemukan sebuah rumah yang terbuat dari kue. Hansel berpikir, pasti itu rumah kue yang ada di ceritanya. Ternyata memang benar, itu adalah rumah kue. Hansel yang sudah kelaparan segera memakan kue yang ada. Tiba-tiba keluarlah seekor serigala jahat yang memakai kostum nenek-nenek.
“Lho, mana si kerudung merah? Kenapa malah kamu yang datang? Sudahlah,. saya sudah sangat kelaparan, kamu saya makan saja!”
Hansel meminta tolong, tetapi tidak ada yang menolongnya..

*nanti ditambahi lagi~*

Message:Be careful what you wished for
..because it might come true
And you’ll regret it in the end~

di sebuah desa maju ada sebuah kerajaan besar, Dimmsdale, yang didalamnya terdapat seorang raja dan 2 orang ratu serta ratusan rakyat. pada awalnya rakyat2 itu hidup bahagia namun setelah sang raja menikah dengan istri ke2 hidup rakyat2 di tempat itu menjadi tidak bahagia. Hal itu disebabkan oleh sang joker yang mau mengambil istrinya kmbali tapi sang raja tak mau menceraikan istri ke 2nya. Joker menjadi marah dan mengutus fairly odd parents untuk menghancurkan desa tersebut. Fairy Odd parentsnya bernama pinkda dan cosgreen. Mereka menghancurkan wilayah Dimmsdale dengan menggunakan tongkat ajaibnya. Tapi ada seorang anak yang berteriak dan menangis karena ditinggal oleh di pinkda dan cosgreen.jadi mereka kaget dan salah memberi mantra sehingga warga Dimmsdale semuanya menjadi sekotak kartu..
(by: Smie)

Story Line for Comic Life:
POTATO POWER

There was once this fat, chubby potato head, named Mr. Potato Head. He was once a loner and he thought that he was determined to be a successful businessman (even though he was only a potato head instead a human). Mr. Potato Head was a very nice man (potato). He would always love to help others, therefore everybody loved him. So then there was this opportunity to work that he heard from his friends, he decided to take the job. Just so you know, Mr. Potato Head loved to sew clothes and he made the best, cutest costume ever. Well even though the job was to be a costumer (he costumed, made a good-looking costume for actors and actresses), he still took the job. So from that very moment, he kept on working and working and someday, there was this guy (luckily, he was a rich, powerful guy) who saw Mr. Potato Head’s diligence, and he was like thinking he could hire Mr. Potato Head to be his new advertisement object because he wanted to make a fresh, newly face. Well, Mr. Potato Head could be the one he’s been searching for because remember, he was fat and chubby and nice and there was something unique that made him different than the others. So, there he is. He’s been the face to be costumed with Spiderman character, Indiana Jones character, and lots more. And now, he’s living his dream life and finds a beautiful woman whose named is Mrs. Potato Head. And they live happily ever after.

“It’s okay to dream big, but you got to make a big effort too to make your dream comes true.”

by: KRYSTEL x

ada seorang anak lelaki miskin yang berumur 16 tahun, ia sangat terobsesi untuk menjadi seorang pemain bola yang hebat agar dapat membantu ayahnya mencukupi kebutuhan keluarga mereka. setiap hari ia menghabiskan waktunya dengan bermain bola bersama teman-temannya walaupun begitu, ia tetap menyisihkan waktunya untuk membantu ayahnya berjualan.ia memulai kisahnya dengan mengikuti pertandingan sepak bola antar sekolah. ia dan timnya berhasil menjadi juara dari pertandingan ini. dari kejuaraan ini, keinginannya pun semakin bulat untuk dapat bergabung ke dalam sebuah klub sepak bola terkenal di kotanya. dan ternyata keinginannya itu terwujudkan. ketika ia bermain sepak bola dalam pertandingan antar sekolah tersebut, ternyata seorang pelatih sepak bola mengamatinya selama pertandingan dan ia pun diajak untuk bergabung. tentunya ia langsung menerima tawaran itu dan ia pun segera bergabung. dalam klub tersebut ia memulai kariernya dari pemain yang selalu duduk di bangku cadangan, kemudian menjadi pemain belakang dan dengan kerja keras ia pun bisa menjadi striker dari klub itu dan akhirnya menjadi pesepak bola hebatnya di kotanya dan tentunya ia bisa membantu ekonomi keluarganya dan mereka pun akhirnya hidup bahagia.

by: Audy..^^

Story Line
tokoh:
orang (laki-laki dan perempuan)
tempat:
dirumah, kehidupan sehari-hari
sekolah
cerita:
tentang anak-anak yang melakukan kesalahan dan belajar untuk meminta maaf.
anak-anak yang rajin berdoa.
anak-anak yang suka menolong.
anak-anak yang rajin belajar dan anak-anak yang suka mencontek.

ada seorang anak yang meminjam alat tulis temannya dan merusakkannya. anak itu takut untuk mengatakan kepada anak yang meminjanmkan bahwa ia telah merusakkannya. dia sulit memutuskan untuk berkata maaf atau tidak, dan pada akhirnya guru dari anak itu menyuruh anak itu untuk meminta maaf. dan akhirnya ia meminta maaf.
ada anak yang sangat khawatir dengan keadaan orang tuanya yang sedang sakit, dia memutuskan untuk berdoa kepada Tuhan agar orang tuanya segera sembuh.
ada seorang pengemis di jalan raya yang tidak bisa baca dan menulis, ada anak-anak yang peduli kepada mereka dan mereka menyumbangkan buku untuk dibaca dan mengajari baca tulis.
ketika ulangan anak yang suka mencontek tidak belajar karena dia mencontek dari teman dan bukunya. ketika dia dipanggil untuk ulangan lisan dia tidak bisa karena dia tidak belajar.
(by: Angie Tara 12IPA2)

ada seorang anak yang hobi bertinju namun ia tak memiliki uang untuk mendaftar di turnamen tinju di kotanya. anak itu berlatih setiap hari memukul sansak. walau masih berusia 17 tahun. ia bisa mengalahkan petinju berumur 20 tahun keatas. akhirnya suatu hari ada orang kaya yang melihat dia berlatih dan tertarik untuk mensponsori anak ini ikut turnamen dan pengamat ini berencana mengirim anak ini ke luar negeri. anak itupun menang dalam turnamen tinju dan dikirim ke hongkong. di hongkong ia memenangkan urnamen dan mendapat hadiah ratusan juta rupiah. sesampai di negara asalnya indonesia.. ia menjadi kaya dan ia menga.ngkat ekonimi keluarganya. anak itu dan keluarganya hidup[ bahagia.
(by: Sugi)

Ada seorang lelaki bernama Budi yang hidup meratapi nasib sebagai seorang murid yang paling dominan di kelas namun ber-IQ sangat rendah. Meski ia berasal dari keluarga berada, hidupnya terasa hampa karena hingga kini ia belum juga menemukan tambatan hati. Terlebih lagi dirinya sekarang yang sedang berjuang untuk menghadapi ulangan fisika dan kimia dalam sehari. Namun apa boleh dikata, Budi tetaplah Budi. Selama apapun ia belajar, tidak ada satupun yang bisa masuk ke otak karena apa yang selalu dipikirkannya adalah ‘teori wanita ngawur’ yang dibuatnya pada saat-saat genting seperti ini. Dimana semua teman-temannya sibuk menghafalkan rumus beserta embel-embelnya, Budi malah asyik berfantasi dengan ‘dunia khayalannya’ sendiri. Hingga saat ujian tiba, ia berusaha melakukan berbagai macam trik licik untuk menyontek, tetapi naasnya, sang guru killer mendapati ia yang sedang menyontek, hingga ia dipanggil dan harus menjalani hukuman yang sepertinya kurang manusiawi.
Dengan hukuman itu, Budi merasa kapok dan mulai berpikir demi masa depannya. Ia mulai berpikir tentang profesi masa depan. Mulai dari pegawai swasta, koki, artis, hingga pekerjaan yang nampaknya tidak akan sinkron dengan dirinya: guru sekolahan. Semua ini cukup membebani dirinya dan akhirnya ia memutuskan untuk mencari seribu satu macam cara untuk meningkatkan kemampuannya dalam belajar. Ia mengikuti bimbingan belajar setelah pulang sekolah dan belajar jauh sebelum hari ulangan. Hingga, suatu saat ia dapat mengalahkan satu temannya yang sudah menjadi langganan juara kelas. Ia bangga luar biasa dan dengan kemauannya ini maka ia akhirnya lulus UNAS dan kuliah. Setelah berapa tahun, ia sukses menjadi seorang profesor terkenal yang juga bekerja merangkap sebagai dosen dan komikus.
message: you make your own destiny, once you make a desicion the universe conspires to make it happen.

by: Jesslyn Tan-12 IPA 2.

Story Line

Ada seorang anak kecil yang tidak senang dengan kehidupannya sebagai seorang anak kecil karena dia merasa ada banyak sekali peraturan dan larangan bagi dirinya karena dia hanyalah seorang anak kecil yang belum bisa melakukan apa-apa dan belum bisa diberi tanggung jawab. Kemudian suatu hari dia dimarahi oleh ibunya karena dia bangun kesiangan. Anak itu kesal dan kemudian memilih untuk berjalan-jalan ke suatu pasar loak dimana dia bertemu dengan seorang misterius yang melihat wajahnya yang muram dan menanyakan masalah yang sedang dialaminya. Orang tersebut kemudian menawarinya sebuah mesin waktu kecil yang diberikan secara cuma-cuma. Anak itu pun sangat senang sekaligus penasaran dengan mesin tersebut.

Kemudian dia mulai mencoba-coba menggunakannya. Saat dia menunggu MRT yang tak kunjung tiba, ia segera memutar roda pada mesin waktu tersebut, dan MRT pun tiba-tiba sudah di depan mata. Begitu seterusnya pada beberapa kejadian yang membuatnya harus menunggu, ia memutar roda mesin waktu itu, dan semuanya menjadi instan. Hal ini terus berlanjut dalam waktu yang lama hingga suatu hari dia tersadar bahwa dia sudah dewasa dan sedang duduk di belakang suatu meja kerja dengan setumpuk kertas di atasnya. Dia memiliki seorang bos yang perfeksionis dan disiplin yang senantiasa memarahinya (karena pekerjaan yang dilakukannya tidak bisa terselesaikan, karena sebenarnya dia hanyalah seorang anak kecil). Dia mencoba memutar roda mesin waktu itu berharap dapat melalui masa sulit tersebut. Sampailah ia pada masa dimana para penagih hutang dan petugas pajak mendatanginya untuk menagih. Kemudian ia menyesal menjadi dewasa sebelum waktunya. Suatu malam ketika ia tidur, tiba-tiba roda mesin waktu itu berputar sendiri dengan sangat cepat dan kemudian rusak. Ketika anak itu membuka matanya, semuanya kembali ke saat dimana ibunya memarahinya karena bangun kesiangan, tepat di hari dimana ia pergi ke pasar loak. Namun kali ini dia tidak lagi kesal, melainkan meminta maaf pada ibunya dan mencoba mengerti masa indah sebagai seorang anak kecil.

by: Michelle 12 IPA 2

Di suatu hari yang sangat cerah di sebuah kota yang sangat dekat dengan hutan yang sangat rimbun, ada 3 orang sekawan yang sedang asik merencanakan untuk pergi ke hutan itu untuk berburu binatang untuk dijadikan hidangan suatu pesta bersama yang diadakan ketiga orang itu untuk merayakan hari ulang tahun dari salah seorang dari mereka. Pada awalnya mereka menyiapkan barang bawaan secukupnya dan siap untuk pergi ke hutan tersebut. Sesampainya di hutan, mereka awalnya bersenang-senang mencari binatang-binatang. Akan tetapi karena ada salah seorang dari mereka yang ingin mengerjai seorang yang sedang ulang tahun tersebut, karena itu dia merencanakan dengan teman-nya. Pada suatu saat, dia merasa tempatnya sudah tepat karena dia merasa sudah cukup jauh di dalam hutan, dia dan temanya pun mulai memanggil roh-roh jahat untuk menakuti orang yang sedang ulang tahun tersebut. Akan tetapi karena kecerobohannya, temannya yang berulang tahun itu sadar ada bahaya dan segera sembunyi. Dan karena roh-roh jahat tersebut sudah dipanggil, akhirnya roh jahat itu pun menyerang orang yang mengerjai temanya dan temanya yang merencanakan rencana buruk itu. Dan akhirnya mereka berdua pingsan dan yang berulang tahun hanya tersenyum di samping mereka.

(by: Jonathan)

Suatu hari ada dua sahabat bernama Michael dan Kevin. Mereka berdua sudah berkenalan sejak di bangku SD, sampai sekarang di kelas SMA pun mereka masih bersahabat.
Pada saat kuliah, mereka tidak lagi bersama karena Michael memutuskan ntuk bersekolah di luar negeri. Saat Michael telah selesai berkuliah dan pulang, dia menjadi pengusaha yang sangat sukses. Suatu hari, setelah sekian lama tidak mendengar tentang sahabatnya Kevin, dia mendapat kabar dari temannya bahwa Kevin sekarang sedang mendapat kesulitan dalam masalah keuangan dan Ayahnya sedang sakit berat. Michael yang merupakan sahabatnya langsung menghubungi Kevin dan berkata ingin memberi sumbangan dana. Pada akhirnya ayah Kevin dapat sembuh dan Kevin mulai membuat usaha dari uang Michael tersebut.

pesan: bantulah sesamamu, setia dalam pertemanan

(by: William)

Pada suatu hari di suatu kota padang pasir yang kering, air sangat sulit untuk didapatkan. Seseorang anak yang ingin menjadi pengembara berusaha bertahan hidup, ia melihat orang kaya yang memiliki banyak uang. Orang kaya itu tidak sengaja menjatuhkan sebuah botol berisikan cairan ia pun tidak sadar bahwa ia menjatuhkan botol itu, seorang anak menemukannya tetapi tidak dikembalikan. Anak ini berpikir bahwa itu adalah sebuah cairan dahsyat karena orang kaya tersebut menyimpannya dengan sangat hati-hati. Ia berpikir untuk meminumnya agar ia dapat menjadi seorang pengembara yang kuat, tetapi ternyata ia tidak menyangka bahwa botol itu berisikan racun yang mematikan , dan akhirnya ia meninggal hanya karena serakah ingin meminum botol yang ia kira itu adalah sebuah keberuntungan. Maka janganlah kita serakah agar kita tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.
(by: Jenio)