IGNORANCE vs CARE

BY IN Religious Comments Off on IGNORANCE vs CARE

IGNORANCE seolah menjadi trend di dunia kita akhir-akhir ini. Banyak orang yang merasa sangat sibuk dengan urusannya sendiri, sehingga mereka mengabaikan apa yang terjadi di sekelilingnya.
Kenapa bisa sampai terjadi peristiwa terorisme di tanah air? Penyebab utamanya tidak lain adalah IGNORANCE, ketidakpedulian kita terhadap masyarakat di sekitar kita.
Apakah kita berdosa jika kita tidak peduli? Tentu saja, dikatakan dengan jelas di dalam Matius 25:40: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang saudaraKu yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.”
Tuhan Yesus menghendaki kita semua untuk selalu peduli dengan sesama kita yang ada di sekeliling kita.
So, IGNORANCE is our enemy, we have to fight it. Dengan apakah kita bisa memerangi ketidakpedulian. Tentunya dengan CARE atau mulai peduli dengan hal-hal yang terjadi.
Alkitab mencatat kepedulian Tuhan terhadap umatNya. Di dalam kitab Keluaran 16, dijelaskan Tuhan peduli terhadap umat Israel dengan menurunkan hujan roti. “Sesungguhnya, Aku akan menurunkan dari langit hujan roti bagimu.” Ini menunjukkan betapa Tuhan peduli terhadap kelangsungan hidup umatNya.
Contoh kepedulian Tuhan yang paling nyata adalah pada saat Tuhan menyerahkan nyawaNya untuk menebus dosa manusia. Tidak ada kepedulian yang lebih besar selain memberikan seluruh jiwa raga bagi seseorang yang kita kasihi.
Message:
Hendaknya kita sebagai generasi muda menjadi generasi yang peduli, bukan menjadi generasi whatever yang cuek dengan keadaan saat ini.




Comments are closed.